Lepas Kontingen Porjar, Bupati Sanjaya: Atlet Tabanan Tidak Boleh Kenyih

Bagikan

Bali Terkini- Pemerintah Kabupaten Tabanan terus kuatkan komitmennya dalam memberikan dukungan untuk kemajuan prestasi olahraga dan semangat kompetisi generasi muda di Kabupaten Tabanan.

Hal ini dinyatakan langsung oleh Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya,S.E.,M.M, di GOR Debes Tabanan pada Kamis, (30/5/2024) dalam acara pelepasan Kontingen Pekan Olahraga Pelajar ( PORJAR ) Kabupaten Tabanan dalam rangka mengikuti PORJAR ke Provinsi Bali Tahun 2024.

Turut hadir dalam acara ini, Sekretaris Daerah Kabupaten Tabanan, Para Asisten, Inspektur Kabupaten Tabanan, dan Jajaran Pimpinan OPD terkait, Kepala Bagian dilingkungan Setda, tidak ketinggalan, Ketua Umum KONI Tabanan, Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah Kabupaten Tabanan, Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah Kabupaten Tabanan, beserta para pelatih dan atlet peserta PORJAR Kabupaten Tabanan.

Pelepasan Kontingen PORJAR Tabanan secara resmi ditandai dengan penyerahan Bendera kontingen dari Bupati Tabanan kepada Ketua Kontingen.

Adapun kontingen PORJAR Kabupaten Tabanan di tahun 2024 ini diikuti oleh 618 kontingen, yang terdiri dari 493 Atlet dengan 284 Atlet laki-laki dan 209 atlet perempuan, yang merupakan pelajar tingkat SD, SMP dan SMA/K.

Selain itu juga terdapat 100 orang pelatih/official dan 25 orang pendamping/panitia yang nantinya mendampingi para atlet dalam 24 Cabang olahraga.

Sanjaya melalui sambutannya sampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah mempersiapkan kontingen PORJAR Kabupaten Tabanan.

“Melalui kegiatan ini, saya berharap adik-adik para atlet pelajar, para official dan pelatih dapat memanfaatkannya guna menambah pengalaman dan menjadikannya sebagai wadah untuk meningkatkan mental berkompetisi yang nantinya sangat bermanfaat bagi kemajuan prestasi olahraga di Kabupaten Tabanan,” ujar Sanjaya.

Selanjutnya dalam mengarungi ajang kompetisi ini, Sanjaya berharap agar para atlet mampu menampilkan semua kemampuan terbaiknya dan yang terpenting dapat menjaga spirit bangga menjadi orang Tabanan.

“Atlet Tabanan tidak boleh kenyih, harus bani pesu peluh dan harus bani tuyuh, sehingga dalam setiap cabang olahraga para atlet Tabanan dapat dengan kepala tegak membela nama daerah, Kabupaten Tabanan. Tunjukkanlah kepada semua orang, terutama kepada orang-tua bahwa kalian punya spirit dan semangat petarung, menjunjung tinggi sportifitas memang layak dan pantas mendapat mandat untuk membawa panji panji kebesaran daerah. Tunjukkanlah kemampuan dan keterampilan secara maksimal, tatap mata lawan-lawan kalian dengan berani, biar mereka tahu, bahwa kita orang Tabanan tidak boleh dipandang sebelah mata. Inilah harapan terbesar saya untuk para atlet PORJAR Tabanan, berangkat dengan semangat juang, kembali dengan senyum kemenangan,” pinta politisi asal Dauh Pala tersebut.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Sanjaya juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada para guru yang telah mendidik generasi emas Kabupaten Tabanan serta kepada para orang tua yang telah mendukung anak-anak mereka untuk berprestasi dalam bidang olahraga.

Acara pelepasan ini tidak hanya menjadi momen penting bagi para atlet muda Tabanan, tetapi juga menggarisbawahi komitmen Kabupaten Tabanan dalam mendukung kemajuan olahraga dan prestasi generasi mudanya.

Diharapkan para atlet dapat membawa pulang kemenangan dan mengharumkan nama Kabupaten Tabanan di ajang PORJAR Provinsi Bali 2024.Di kesempatan yang sama, Selaku Kepala Dinas Pendidikan, I Gusti Putu Ngurah Darma Utama, sampaikan apresiasinya kepada 618 kontingen yang dilepas.

Dengan semangat dan dedikasi yang ditunjukkan oleh para atlet, pelatih, dan pendamping dalam mempersiapkan diri merupakan bukti nyata kerja keras para kontingen untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi ajang Porjar Provinsi Bali 2024.

Pihaknya percaya, Kontingen PORJAR Kabupaten Tabanan mampu meraih hasil terbaik dalam kompetisi kali ini. (dkk)


Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *