Koalisi NAWASENA Siap Tarung Pilkada Klungkung 2024

Bagikan

Bali Terkini – Menguatnya isu koalisi merah putih, yakni PDI Perjuangan dan Partai Gerindra dalam perhelatan Pilbub Klungkung 2024, membuat sejumlah partai mulai bermanuver membentuk koalisi tandingan. Enam partai diantaranya Partai Golkar, Hanura, Nasdem, Perindo, PSI, dan Partai Demokrat sudah melakukan komunikasi mesra untuk membentuk wadah koalisi.

Bahkan informasi yang berkembang, keenam partai ini telah sepakat melakukan kerjasama dalam menyongsong Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Klungkung periode 2024-2029. “Kami telah begitu inten melakukan komunikasi, bahkan kami juga sepakat membentuk koalisi Nawasena,” terang Wayan Buda Parwata ketua Hanura Klungkung, Kamis (16/5/2024)

Menurutnya, terbentuknya koalisi ini untuk memberikan ruang bagi figur tokoh Klungkung yang memiliki kredebilitas dan kualitas yang mumpuni dalam memimpin Klungkung kedepan. Koalisi ini juga untuk menepis wacana kotak kosong yang sengaja dihembuskan menjelang pilkada ini. “Isu itu berkembang seakan di Kabupaten Klungkung kehabisan figur dan tokoh yang bagus,” ketus Buda.

Senada dengan Buda Parwata, Ketua Partai PSI Klungkung I Dewa Gede Alit Saputra menambahkan arti dari Nawasena itu adalah suatu harapan menggapai masa depan yang cerah. Menurutnya pemimpin yang akan ditelorkan oleh koalisi ini mampu memberikan perubahan untuk Klungkung yang lebih baik.

Sementara itu, Ketua Golkar Klungkung Komang Ayu Ningrum menjelaskan jika keenam partai ini bergabung maka didalamnya berisikan 10 anggota DPRD terpilih berdasarkan hasil Pileg 2024 ini. Kursi itu sudah melebihi cukup sebagai syarat koalisi dan mengawal pemerintahan kedepan jika Paslonnya mampu memenangkan hati pemilih di Klungkung nantinya. Ningrum juga membenarkan koalisi ini sudah sejak lama dipersiapkan dan inten melakukan komunikasi. Pihaknya juga tidak menutup diri bagi partai lain yang hendak bergabung dalam koalisi Nawasena. “Komunikasi antar partai sudah cukup lama, hingga pada akhirnya kami sepakat menentukan sikap menghadapi Pilkada ini,” tegasnya.

Penghujung pembicaraan, Ketua Partai Perindo Klungkung, I Nengah Suwitra yang didampingi Sekretarisnya Ketut Margiana berharap, koalisi ini terjalin lebih solid ke depan, khususnya dalam menjaring memilih dan memilah calon Bupati dan Wakil Bupati Klungkung. “Kita meyakini koalisi ini akan lebih solid dan menghasilkan calon pemimpin yang menjadi harapan masyarakat Klungkung,” pungkas Nengah Suwitra. (dev)


Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *