Pj Bupati Klungkung Gelontorkan Bantuan Wujud Dukungan Kepada Petani

Bagikan

Pj Bupati Klungkung I Nyoman Jendrika menggelontorkan bantuan kepada petani

Bali Terkini – Petani memegang peran penting dalam memperkuat ekonomi kerakyatan. Sebagai wujud dukungan kepada petani, Pj Bupati Klungkung I Nyoman Jendrika menyerahkan bantuan berupa hibah uang, traktor dan handsprayer, Jumat (7/6/2024).

Nyoman Jendrika yang mantan auditor PPATK ini juga melakukan peletakan batu pertama pembangunan kios semprotan di Subak Delod Banjarangkan, Kecamatan Banjarangkan.

Pria asal Kubutambahan Buleleng ini berharap dengan adanya bantuan ini nantinya dapat memberikan daya dukung untuk para petani dalam mengembangkan pertanian.

:Pemkab Klungkung sangat mendukung sektor pertanian. Oleh karena itu, melalui bantuan yang diberikan ini nantinya bisa digunakan dengan sebaik-baiknya oleh krama subak sehingga nantinya bisa meningkatkan hasil produktivitas dan kualitas pertanian,” terang Nyoman Jendrika.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Klungkung, Ida Bagus Gede Juanida menambahkan bantuan ini bertujuan agar nantinya dapat memberikan kemudahan serta meningkatkan kapasitas kerja.

“Sehingga luas tanam dan intesitas tanaman dapat meningkat,” imbuh Ida Bagus Juanida.

Adapun enam subak yang menerima bantuan traktor roda 2 dan hand sprayer eletrik yakni Subak Dlod Bakas, Subak Dlod Getakan, Subak Toya Hee, Subak Takmung, Subak Dawan dan Subak Pau. (dii)


Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *