Bupati Giri Prasta Dukung Pengembangan Transportasi MRT Solusi Kemacetan di Bali

Bagikan

Bali Terkini – Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menghadiri acara penyampaian Minat Investasi Bali Urban Rail and Associated Facilities dan Penyerahan Dokumen Kualifikasi oleh Konsorsium PT. Bumi Indah Prima kepada PT. Sarana Bali Dwipa Jaya sehubungan dengan pelaksanaan seleksi Mitra Investasi dalam Pengembangan Transportasi Massal berbasis Kereta di Bali bertempat di Ruang Wiswa Sabha Utama Kantor Gubernur Bali, Rabu (29/5/2024).

Bupati Giri Prasta ditemui seusai acara penyampaian mengatakan dirinya mengapresiasi serta mendukung penuh daripada pelaksanaan seleksi Mitra Investasi dalam Pengembangan Transportasi Massal berbasis Kereta di Bali.

”MRT merupakan sistem transportasi massal dalam upaya mengatasi kemacetan di Bali dengan memberikan alternatif transportasi yang cepat, nyaman, dan efisien bagi penduduk Bali,” terang Giri Prasta.

Lanjutnya, pihaknya mendukung penuh program MRT ini apalagi dengan pelaksanaan by to by, bisnis to bisnis, kami sangat berharap program ini terlaksana dan kami tidak mau program MRT ini gagal.

Menurut Giri, solusi mengurai kemacetan dengan melakukan pelebaran jalan sudah tidak memungkinkan. Terlebih lagi akan mengganggu merajan, bangunan suci yang akan berdampak untuk itu.

“Kita mengamati regulasi, satu-satunya jalan melalui upaya program MRT ini, kami sudah siap sepenuhnya melaksanakan, cuma ini harus betul-betul di atensi oleh Negara karena ini merupakan program yang amat sangat besar untuk eksekusi di lapangan kami sudah siap sekali,” ujarnya seraya mengatakan bahwa untuk membangun stasiun MRT akan dibangun di daerah Kuta dengan luas lahan 1 hektar lebih. (ayu)


Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *