Home ยป Putra Raja Klungkung Bakal Maju Rebut Kursi Bupati

Putra Raja Klungkung Bakal Maju Rebut Kursi Bupati

Bagikan

Bali Terkini – Suhu politik di Kabupaten Klungkung jelang Pilkada 2024 mulai menghangat. Salah satu tokoh Puri Klungkung Tjokorda Gede Agung Sumara Wisesa mendaftar sebagai kandidat calon bupati dari Partai Nasdem. Ini menjadi hangat di publik, lantaran tokoh ini merupakan putra dari Raja Klungkung saat ini.

“Saya sudah mendaftar sebagai kandidat calon bupati Klungkung melalui Partai Nasdem. Saya sudah mengisi dan mengembalikan formulir,” ujar Tjokorda Gede Agung Sumara Wisesa.

Langkah tokoh puri Klungkung ini sangat mengejutkan banyak pihak. Pasalnya salah satu Putra Raja Klungkung ini belum pernah diperbincangkan masuk kedalam radar perebutan kursi Bupati dikabupaten yang dikenal dengan gumi serombotan ini.

Dengan maju menjadi kandidat bacalon bupati Klungkung, ia berharap bisa mewujudkan Kabupaten Klungkung yang lebih maju, sejahtera, berlandaskan keharmonisan berbasis budaya.

“Semoga saya dan nasdem bisa meyakinkan masyarakat untuk Klungkung yang lebih maju. Dengan maju menjadi kandidat bacalon bupati Klungkung, ia berharap bisa mewujudkan Kabupaten Klungkung yang lebih maju, sejahtera, berlandaskan keharmonisan berbasis budaya,” ungkap Cok Gede Agung.

Sementara Ketua DPD (Dewan Perwakilan Daerah) Nasdem Kabupaten Klungkung Ketut Sukma Sucita menjelaskan, mendaftarnya Tjokorda Gede Agung Sumara Wisesa sebagai kandidat bacalon bupati Klungkung dari Partai Nasdem merupakan apresiasi yang luar biasa.

Partai Nasdem saat ini memiliki 2 kursi di DPRD Klungkung, sehingga harus membentuk koalisi untuk dapat mengusung calon sebagai Bupati/Wakil Bupati Klungkung pada Pilkada 2024 mendatang.

Menurut Sukma, partainya sudah menjalin komunikasi dengan partai-partai lain yang juga memiliki kursi di DPRD Klungkung seperti Golkar, PSI, Perindo, menyusul Hanura.

“Komunikasi politik telah intens, dan kami sepakat mencari dan mengakomodir kandidat terbaik. Tentunya yang mau mengabdi, punya program, punya intelektual tinggi, dan memiliki pemikiran untuk Klungkung ke depan,” pungkas Suksma Sucita. (dev)


Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *