Home ยป Pj Gubernur Bali, Mahendra Jaya Giat Sosial di Buleleng

Pj Gubernur Bali, Mahendra Jaya Giat Sosial di Buleleng

Bagikan

Bali Terkini – Pj Gubernur Bali, Sang Made Mahendra Jaya mengisi libur panjang Lebaran dengan kegiatan sosial. Kabupaten Buleleng menjadi ajang liburan dengan menyasar sejumlah panti asuhan.

Diawali dengan kunjungan ke Panti Sosial Tresna Werda Jara Mara Pati, di Desa Kaliasem Kecamatan Banjar, Senin (8/4/2024). Kedatangan Mahendra Jaya disambut langsung oleh Pj Bupati Buleleng, Ketut Lihadnyana, dan Ny Paramita selaku ketua Dekranasda Kabupaten Buleleng.

Sedikitnya, 46 orang lansia penghuni panti diberikan dukungan moral serta bingkisan sembako.

Kunjungan sosial berlanjut ke Panti Asuhan Anak, Udyana Wiguna. “Semoga bantuan ini bermanfaat dan mampu meringankan saudara-saudara kita,” harap Mahendra Jaya.

Seusai kunjungan sosial, Mahendra Jaya dan rombongan melanjutkan kegiatan sosialnya dengan melaksanakan peletakan batu pertama pada dua unit bantuan Rumah Sejahtera Terpadu (RST) Pemerintah Provinsi Bali di Desa Selat dan Desa Panji, Kecamatan Sukasada.

Dalam kesempatan tersebut, Mahendra Jaya menyampaikan harapan agar bantuan ini dapat membantu memperbaiki rumah yang layak huni dan dimanfaatkan dengan baik. Paket sembako berupa telur ayam dan beras juga diberikan kepada penerima bantuan sebagai bentuk dukungan dan kepedulian. Kegiatan sosial pun dilanjutkan dengan penanaman pohon produktif pada hutan kota di wilayah Kelurahan Banyuasri.

Untuk diketahui, total bantuan yang disalurkan kepada RST mencapai nilai 66 juta rupiah, dengan alokasi 34 juta rupiah untuk Desa Selat dan 32 juta rupiah untuk Desa Panji. Diharapkan oleh semua pihak, bantuan ini akan membantu perekonomian masyarakat penerima. (ayu)


Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *