Warung Mami, Sajikan Menu Ikan Segar

baliterkini.com

 Jimbaran, Baliterkini.com - Jika anda kebetulan melintas di Jalan Uluwatu II dan mendambakan sajian ikan bakar segar ala cafe di Jimbaran cukup menyambangi warung milik Pak Putu. Warung Mami milik pak Putu ini menyajikan olahan ikan bakar segar tanpa kehadiran panorama laut berpasir putih.

Warung Mami menyajikan aneka olahan ikan segar, mulai dari Kerang, Ikan, dan Udang. Semua disajikan hangat dengan ditemani sayuran dan nasi putih. Yang jadi prioritas disini adalah olahan ikan segar, tanpa itu akan terasa kurang.

 “ Saya mengutamakan ikan segar, kalau tidak dapat itu warung bisa tutup, “ ujar Wayan Kuaci, 60 tahun ditemani sang istri.

Warung Mami memang tidak sulit untuk menemukannya, sebagai penanda adalah papan nama di tepi trotoar. Aktifitas memasak dilakukan persis di tepi jalan raya dengan khas asap tebal bersumber dari bara api yang dikipas-kipas. Di balik asap tebal inilah, racikan bumbu khas olahan seafood mengudara menyambangi tiap ujung hidung yang kebetulan melintas.

Siapa sangka, jika warung yang dulunya berdiri sederhana dalam luas 3 x 4 meter tumbuh menjadi lebih bagus berupa bangunan konsep semi permanen. Saat ini saja mampu menampung sekarang pengunjung 40 orang. Meja makan pun sengaja ditata apik untuk menambah suasana  nyaman bersantap.

“ Saya jualan sudah 10 tahun lebih berawal dari jualan di Cafe pinggir pantai, disini jualan berawal dari warung ukuran sempit, “ imbuh Wayan Kuaci atau akrab dipanggil Pak Putu.

Sosok pembawa acara kondang khusus acara kuliner di televisi pun kepincut akan kelezatan olahan seafood dari Pak Putu ini. Dengan pengalaman ini dirinya pun mendapatkan skala kelezatan bintang lima yang diberikan oleh Bondan Winarno yang saat itu pernah berkunjung ke warungnya.

“ Saat itu Pak Bondan telepon saya, dia bilang, pak putu kemaren saya sempat makan di tempat pak putu, kok sampai pagi ini masih Terasa enaknya ya?, “ ujar Wayan Kuaci menirukan kembali ucapan dari Bondan Winarno.

Sebagai bukti atas keberhasilan warungnya yang telah berhasil menggaet sejumlah pengunjung ternama yang salah satunya adalah Bondan Winarno mejadikan momen ini paling spesial baginya. Penampilan sosok ternama ini bisa dilihat di beberapa sudut warung yang terpajang menghiasi dinding warung. Warung Mami, buka mulai dari pukul 12 siang hingga 8 malam, dan bila stok ikan habis tidak menutup kemungkinan tutup lebih cepat. Mereka dibantu oleh sebagain besar anggota keluarga sebagai tenaga pelayan yang setiap hari bekerja secara bergantian. [BT]

Komentar