SKKBA Meriahkan Lomba Penjor dan Gebogan

baliterkini.com/istimewa

Kuta, Baliterkini.com - Lomba Penjor dan Gebogan yang diselenggarakan oleh South Kuta Beach Business Association (SKBBA) dan Desa Adat Kuta pada hari Jumat, 10 Juli 2015 berlangsung meriah. Acara ini diadakan dalam rangka menyambut Hari Raya Galungan.
 
Acara yang berlangsung dari pukul 8.00 hingga 14.00 di areal parkir Discovery Kartika Plaza Hotel in diikuti oleh 25 peserta dalam masing-masing kategori. Peserta berasal dari hotel dan restoran anggota SKBBA dan juga pelaku bisnis pariwisata di daerah Kuta. 
 
“Lomba ini diselenggarakan dalam rangka melestarian budaya Bali sekaligus sebagai wadah kreativitas dan kebersamaan pelaku usaha pariwisata di pesisir pantai Kuta selatan,” ujar Cokorda Istri Rai Lahriani, General Manager Patra Jasa Bali Resort & Villas yang juga Ketua Lomba Penjor dan Gebogan dalam keterangan persnya.
 
Diakhir perlombaan, untuk peserta lomba penjor keluar sebagai juara pertama adalah Bali Garden Beach Resort, juara kedua Ramada Bintang Bali, juara ketiga Sun Island Hotel Kuta dan juara Favorit jatuh kepada Eden Hotel Kuta .
 
Sedangkan dalam perlombaan Gebogan, Juara peertama diraih oleh Ramada Bintang Bali, juara kedua Melasti Hotel, juara ketiga Bali Dynasti Resort, dan untuk juara favorit kembali jatuh pada Bali Dynasti Resort.
 
Setelah dinilai, seluruh penjor hasil perlombaan kemudian dipasang di depan perusahaan masing-masing yang akan menghiasi Jalan Kartika Plaza sepanjang perayaan Galungan & Kuningan.
 
Lomba Penjor & Gebogan ini adalah lomba penjor ketiga dan lomba gebogan yang pertama karya SKBBA, yang pada tahun ini bekerjasama dengan Desa Adat Kuta. South Kuta Beach Business Association merupakan asosiasi hotel, restoran dan pusat hiburan yang bertujuan untuk mengembangkan industri pariwisata di area selatan Pantai Kuta. [BT/Release]

Komentar