Iwan Fals “ Guncang “ GWK Lewat Nyanyian Raya

baliterkini.com

Ungasan, Baliterkini.com - Konser Nyanyian Raya Bersama Iwan Fals berhasil menggebrak ribuan penonton dari seluruh tanah air. Mereka yang tergabung dalam Orang Indonesia ( Oi ) atau fans Iwan Fals dibuat ikut berdendang di panggung terbuka, Lotus Pond, Garuda Wisnu Kencana, Ungasan yang ditayangkan secara live oleh stasiun televisi  NET, Sabtu, ( 14/03/2015 ).

Dari data yang dirilis dalam tayangan di NET TV, puncak acara “ Nyanyian Raya “ ini dihadiri 86. 000 penonton. Para fans Iwan Fals ini, bukan saja dihibur oleh deretan nyanyian yang dibawakan penyanyi legendaris dan artis papan atas lainnya, namun juga sebagai bentuk silahturahmi antar sesama Oi dari berbagai daerah. Kawasan GWK sontak memberikan atmosfer yang berbeda dengan tata panggung terbuka serta pencahayaan yang apik.

Salah seorang penonton, mengaku fans fanatik Iwan Fals ikut tergabung dalam Oi mengaku senang berada dalam euforia dan kemeriahan yang berlangsung, “ Saya senang bisa bertemu antar komunitas disini, bukan saja hanya bertemu di jejaring sosial. Momen ini sekalian untuk silahturahmi, “ ujar Jay, fans Iwan Fals asal Tarakan, Kalimantan Utara berkaos hitam bertuliskan Oi diantara antusias penonton lainnya.

Di kesempatan ini, Iwan Fals dengan karakter dan ciri khas yang kuat membawakan nyanyian solo maupun kolaborasi dengan artis pendukung lainnya. Kumandang lagu Bongkar menjadi lagu pertama disambut  penuh semangat  yang betah menanti sejak sore hari. Iwan Fals tampil dengan ikat kepala ini sudah menjadi ciri khas. Setiap hits yang dinyanyikannya sontak diikuti riuh serta nyanyian dari penggemarnya. Tak sedikit pula ada yang berjingkrak bahkan bernostalgia dengan berdansa bersama yang nampak dari penggemar dari kalangan tua maupun muda bahkan ibu- ibu.

Iwan Fals tampil menjadi penyanyi dengan ikon musik paling berpengaruh di tanah air. Bersama deretan artis papan atas lainnya dia berkesempatan membawakan hits secara kolaborasi maupun solo. Lotus Pond dan Wisnu Plaza menjadi saksi keberlangsungan kemeriahan Nyanyian Raya malam itu. Aksi panggung Iwan Fals yang atraktif ini didukung oleh sejumlah artis antaranya, vokalis Gigi Armand Maulana, Nidji, Rio Sidik, Dewa Budjana, Lea Simanjuntak, Kotak, dan Superman Is Dead. Tak ketinggalan pula, sejumlah tarian serta atraksi Barong, dan Fire Dance melengkapi nuansa yang kental akan budaya Bali.

Secara keseluruhan, Iwan Fals dalam Nyanyian Raya kali ini berhasil membawakan 24 lagu yang ditutup dengan hits Satu - Satu. Konser NET. “ Nyanyian Raya “ ini mengusung tema peduli lingkungan. Iwan Fals dan segenap pendukung acara menyuarakan semangat untuk perubahan dan memberikan inspirasi positif lewat rangkaian acara bersama warga Bali, “ Saya bersama teman – teman senang bisa berkolaborasi dalam hal bermusik untuk bergotong royong menyuarakan pesan peduli lingkungan, “ ujar Iwan Fals.

Konser NET. Yang disiarkan langsung ini, merupakan puncak acara dari serangkaian kegiatan yang sama yang digelar di empat kota sebelumnya, yaitu Medan, Bandung, Jakarta dan Surabaya. Pemilihan GWK Bali sebagai lokasi konser diakui telah mempunyai daya tarik serta mampu menampung  jumlah penonton yang banyak. Serta menawarkan atmosfer yang kuat dengan manyatunya bersama alam untuk menyuarakan perubahan melalui tema besar Peduli Lingkugan. [BT]

Komentar