Ada Banyak Jalan Menuju Roma, Ini Salah Satunya!

baliterkini.com

Roma, BaliTerkini.com - Eropa menjadi salah satu benua yang diidam-idamkan banyak orang. Salah satunya ibu kota Italia, Roma.

Untuk para kru kapal pesiar yang secara kebetulan menyambangi kota ini butuh pengorbanan, yakni waktu. Tidak semua awak kapal berkesempatan mengunjungi ibu kota yang memiliki segudang panorama unik.

Mengapa Roma menarik untuk dikunjungi? Hal ini karena kota metropolitan Roma menjadi konsep sentral dalam budaya romawi kuno. Ini bisa dibuktikan atas keberadaan pusat-pusat utama yang dibangun oleh arsitek-arsitek terkenal. Pusat bersejarahnya menciptakan beragam adi karya dari berbagai jejak seniman yang kekal.

 


Berbagai ikon peninggalan ikon masa Romawi seperti, monumen, bangunan museum, pusat kerajaan menjadi populer dan sebagai daya tarik utama yang paling banyak dikunjungi, seperti Koloseum, Museum Vatikan, air mancur Trevi, Pantheon dan banyak lagi.


Nah, bagi kru kapal pesiar yang mendapat kesempatan mengunjungi kota Roma tentu sangat menyenangkan mendapat sensasi berbeda dan kepuasan tersendiri. Bahkan beberapa ada yang menyiapkan diri sepekan sebelumnya agar rencana bisa terwujud.

Salah satu cara terbaik adalah melalui Shore Excursion yang difasilitasi oleh bagian sumber daya di lingkungan kapal pesiar. Selain mendapatkan kenyamanan, seluruh pengunjung juga difasilitasi kendaraan bagus beserta pemandu lokal.


Dengan adanya program ini, kru kapal merasa sangat dimudahkan menjangkau lokasi yang berjarak 80 kilometer dari pelabuhan Civitaveccia ditempuh dalam waktu 1,5 jam. Untuk itu dibutuhkan waktu luang sejak pagi hingga sore hari.

Dengan membayar tarif 29 dolar amerika, biaya dibayar melalui akun pribadi. Kunjungan tersebut sudah sangat cukup menawarkan momen singkat untuk sekedar menjelajah, melepas rasa penasaran, bersantai meski sejenak.

Jadi, hanya pekerja kapal pesiar yang bisa mengunjungi kota Roma dengan biaya segitu, selain pilihan paket wisata lain yang dijangkau dari negara asal. [BT.com]

Komentar