[Foto] Mobil Listrik Tesla Model X Pengantar Astronot NASA ke Lokasi Peluncuran

Photo Credit: Tesla, NASA

BaliTerkini.com - Inilah kemunculan mobil Tesla Model X buatan Tesla Motors yang menggunakan listrik sebagai sumber tenaganya mendapat kesempatan mengantarkan dua astronot, Dough Hurley (53) dan Bob Behnken (49) dalam misinya ke luar angkasa.

Keduanya menjadi astronot NASA pertama yang diantar menggunakan mobil listrik untuk lepas landas dari Bumi.

Kendaraan Utilitas Sport atau SUV ini menjadi mobil pengantar para astronot menuju lokasi peluncuran roket Falcon 9 milik SpaceX tampil sporty. Tampak juga kendaraan model yang sama mengiringi menuju lokasi secara bersamaan.

Mobil listrik mewah pengangkut astronot ini tersemat logo dan tertulis nama badan antariksa NASA dengan warna merah di bagian kaca belakang.

Sebagai informasi, Tesla, Inc adalah perusahaan otomotif asal Amerika Serikat yang didirikan oleh Elon Musk, Martin Eberhard, Marc Tarpenning, JB Straubel dan Ian Wright, serta berbasis di Palo Alto, California.


Perusahaan ini memiliki spesialisasi di mobil listrik, komponen mesin, dan juga memproduksi perangkat pengisi ulang baterai. Baterai yang digunakan Tesla Motors ini cukup murah untuk diproduksi dan berbobot lebih ringan. [BTcom]


TAGS :

Komentar