Restoran Asal Mexico ini Hadirkan Menu Khas Bali

istimewa

Badung, Baliterkini.com - Di Mexico ada sebuah restoran yang menyajikan menu khas Bali. Nama restoran ini Chi Restaurant yang berlokasi di dekat terminal pelabuhan kapal (port), wilayah Cozumel, Mexico. Ada banyak menu khas Bali yang menurut penuturan dari Komang Rai merupakan satu- satunya restoran yang akrab sama lidah orang Bali. Kebanyakan para pelanggannya merupakan crew atau awak kapal pesiar yang sedang bersandar disana.

Komang Rai salah satu awak dari kapal pesiar Riviera Oceania Cruise Line yang tengah sandar, Sabtu (19/ 03/2016) menuturkan, dia bersama rekan lainnya mencoba mencicipi salah satu menu khas Bali. “ Restoran ini ada di lantai dua diatasnya Pizza Hut. Yang jual orang Cina, pelanggannya dari seluruh dunia yang kebetulan singgah, “ kata Komang Rai yang disampaikan lewat akun facebooknya Komang Rai Bali.

Dengan adanya restoran yang menyuguhkan menu khas Bali ini seakan mengobati rasa kerinduannya terhadap masakan khas Bali. Dia sendiri mencoba salah satu menu Sambel Matah Gerang. Menurut dia rasanya tak kalah dengan rasa masakan yang ada di Bali. Menurut cerita yang dia peroleh, keberadaan menu di sini atas saran dari salah satu kru kapal pesiar asal Bali. Semua menu  khas Bali yang ada disini resepnya dari orang Bali yang notabene bekerja di kapal pesiar.

Selain menu Sambal Matah Gerang, aneka menu lain ada Soup Balung, Lawar Buah Kacang, Lawar Isi, Lawar Ayam, Bakso Babi, Soto Babi, Babi Kecap, Be Goreng Bumbu Bali, Be Goreng Sambal Matah, Be Siap Sambal Matah. Selain itu ada juga menu Indonesia seperti Indonesian Fish Soup dan Indonesia Duck.  Semua nama menu ini tertulis apik lengkap dengan terjemahan bahasa ingris. “ Di dinding restoran juga ada topeng khas Bali, “ ungkap  Komang Rai, pria asal Ubud. Semua menu, dimulai dari harga 10 sampai 12 US dolar. [BT]

Komentar