Sabtu, 30/09/2017 | Dibaca : 135 Kali
Kesetian Dibalik Gunung Agung Berstatus Awas
Kisah Nyata Ini Akan Meyakinkan Anda Bahwa Anjing Memang Teman Setia

Sumber Photo : Tribun Bali


Karangasem, BaliTerkini.com - Ketika bencana datang, orang-orang pasti berbondong-bondong mengungsi untuk menyelamatkan diri dan keluarga.
 
Begitu pula ketika Gunung Agung di Karangasem, Bali, naik statusnya menjadi awas.
 
Warga yang tinggal di Kawasan Rawan Bencana (KRB) telah mengungsi di tempat aman. Untuk mengungsi, tentu mereka tak dapat membawa semua barang milik mereka, termasuk juga hewan peliharaan.
 
Dengan terpaksa, mereka harus meninggalkan semua itu di rumah karena kondisi yang tidak memungkinkan.
 
Sebuah video sangat mengharukan yang bisa membuat menangis telah dibagikan seorang warganet di jagat maya.
 
Video itu memperlihatkan bagaimana anjing-anjing begitu setia menunggui rumah majikannya yang sedang mengungsi. Video tersebut dibagikan oleh netizen Lanang Suardana di akun Facebooknya, Sabtu (23/9/2017). Tak nampak satu orang pun di kampung tersebut.
 
Hanya anjing-anjing saja yang terlihat berjaga di sekitar rumah pemiliknya. Ada pula yang terlihat sedang berlari menuju rumah pemiliknya lagi.
Begini postingan Lanang.
 
"Lok. Lingkungan  Banjar Adat Kertiyasa Lusuh, Kec. Selat-Karangasem”.
 
KESETIAAN DIBALIK BENCANA
Kebanyakan dari mereka sudah ditingglkan kurang lebih 2 hari oleh tuan-nya untuk mengungsi karena kepanikan dan kacaunya informasi terkait meletusnya gunung Agung. 
 
#Harapan : Mudah-mudahan ada relawan yang bisa bergerak memberikan donasi berupa makanan untuk mereka yang bisa disebar dijalan-jalan atau tempat tertentu dengan berkordinasi terlebih dahulu kepada pihak yang bertanggung jawab pada wilayah yang disasar.
 
Saat dihubungi TribunJogja.com, Lanang mengatakan bahwa dirinya yang merekam video mengharukan itu. Ia merasa kasihan melihat kondisi anjing-anjing itu, lantaran ditinggal begitu saja oleh pemiliknya.
 
Adapun lokasi video itu diambil berada di Desa Peringsari, Banjar Adat Kertiyasa Lusuh, Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem. Desa itu berada di KRB II, berjarak lebih kurang 10 km dari Gunung Agung.
 
Sejak video yang diunggah Lanang viral, saat ini sudah banyak pecinta hewan yang datang ke lokasi untuk memberi makan anjing-anjing itu.
"Itulh salah satu ciri ras Bali yang hidup berdampingan dengan manusia di sini. Gara-gara postingan tersebut saat ini sudah banyak pecinta hewan yang turun tangan," tutur Lanang. [Sumber: bali.tribunnews.com]
 
Video selengkapnya dapat ditonton dengan mengklik link berikut ini: https://www.facebook.com/lanang.suardana/videos/856663404500115/
 
*) Judul Asli: Di Balik Status Awas Gunung Agung, Ada Anjing-anjing Setia yang Menunggu Rumah Tuannya


Oleh : baliterkini

Kirim Komentar Anda

Berita Terkait

Visitor

361840
Pengunjung hari ini : 78
Total pengunjung : 119304
Hits hari ini : 211
Total Hits : 361840
Pengunjung Online: 4