[Foto] Voyager of the Seas, Singgah ke Bali

Zaenal Technic via Singapore Cruise Society

Mangupura, BaliTerkini.com - Kapal Pesiar Voyager of the Seas merupakan bagian dari perusahaan Royal Caribbean International telah tiba di Bali, Indonesia hari ini, Kamis 16 April 2020.

Voyager of the Seas yang bertolak dari Sydney, Australia tidak berlabuh, namun lepas jangkar di perairan Benoa untuk menurunkan kru atau Pekerja Migran Indonesia (PMI) khususnya ABK kapal pesiar yang berjumlah sebanyak 232 orang.

Ketua Kesatuan Pelaut Indonesia (KPI) Bali Dewa Susila mengatakan, dari 232 ABK tersebut, 117 orang di antaranya merupakan warga Bali. Sisanya dari luar Bali, seperti dikutip dari balipost.com.

Tim Satgas COVID-19 Provinsi Bali juga tetap melakukan protap kesehatan terhadap ABK yang datang dari luar negeri melalui Pelabuhan Benoa dengan prosedur yang ketat.

Voyager of the Seas adalah salah satu dari sekian banyak kapal yang akan datang ke Bali dalam beberapa hari ke depan. Dalam kondisi tanggap darurat Covid-19 saat ini, kapal pesiar yang singgah tanpa mengangkut wisatawan melainkan mengantarkan semua awak kembali ke negara asal. [BTcom]


TAGS :

Komentar